tulis apapun!!

belajar nge-blog dengan hati..

User Login

On 0 komentar

aku kagum pada kemampuanya menangkap ide2 unik yg berseliweran, seperti kemarin: ia mengamati sisa2 kulit lengkeng, lalu digabungkan dengan obrolan seorang sahabat ttg adat mnikah, serta sedikit searching pengentalan karakter utama, kisahnya yg begitu senang dgn ombak, maka lahirlah sebuah cerita pendek bernuansa etnis... nan apik... haru dan mengaduk2 emosi.... ah, aku ingin sperti dia.... semoga :)

 

 

 Pernahkah kita begitu berhasrat untuk menulis tapi kemudian menghentikan coretn-coretan itu ketika belum ada satu kalimat pun yang kita tuliskan. Ya, karena kita tak tau dama sekali apa yang harus kita tulis, atau kita ketik. Berbagai faktor bisa menjadi sebuah alasan mengapa kita berhenti menulis. Mulai dari hilangnya "mood' , ketidaknyamanan tempat anda menulis: seperti terlalu berisik atau malah sebaliknya tak ada bunyi-bunyian. 

Dan salah satu alasan yang paing sering saya alami adalah: tidak ada ide yang memancing saya untuk menulis, karena ketidakadaan ide tersebut maka tangan ini terasa enggan untuk menulis tanpa konsep. Harus saya sisakan satu kejujuran, bahwa saya begitu iri pada beberapa penulis yang begitu mudahnya menangkap ide-ide unik dan menarik di sekitar mereka. 

Lantas bagaimana kita harus menumbuhkan kepekaan terhadap ide-ide yang kadang terbuang percuma? atau berfikir dengan sudut pandang beberapa penulis tadi yang begitu mahirnya mengamati jutaan fenomena yang dialami. hahahha saya blm tahu jawabannya, dan semoga posting-posting selanjutnya, kita telah menemukan semacam rumusan agar menjadi penulis yang lebih baik, amin!!! salam penaa

0 komentar:

Post a Comment

komentar anda akan langsung muncul tanpa ada moderasi!! mohon untuk tidak menggunakan 'anonymous' ^^