tulis apapun!!

belajar nge-blog dengan hati..

User Login

On 0 komentar

Boleh jadi saya termasuk ke dalam golongan orang-orang yang gaptek. Orang-orang pada beralih menggunakan twitter, tapi saya masih betah menggunakan jejaring sosial Facebook. Meski memang, gaptek atau ga sih tidak bisa diukur melalui jejaring sosial mana yg ia gunakan, atau punya-tidak punya akuntersebut.

Okeh, tidak usah berpanjang lebar pembukaannya.. langsung masuk ke 'biji' nya. Jadi gini nih, Orang cakep yang nulis ini ternyata punya dua akun FB (lah trus? hebat gitu haha). Yang satu buat seluruh teman dunia maya, siapapun kenal ga kenal bisa saya add atau confirm (kecuali kalau fb orang yg add saya, telah saya ketahui itu adalah fb fiktif). Nah, yang satunya lagi nih, cuma untuk orang-orang yg benar2 saya kenal. FB pertama termasuk akun yg lebih sering saya gunakan dari FB kedua. Kenapa? karena ternyata jumlah teman fb yang banyak akan berbanding lurus dengan jumlah komen dan jumlah orang yang mau diajak chat. :)

Dan hari ini, entah ada jin dari mana yang menggerakkan hati untuk membuka FB kedua. Benar seperti dugaan saya. Hanya ada 5 orang teman yang online, dan saat apdet status pun, ga ada yang komen (nasebb nasebb,, ketauan banget ya kalo manusia itu emang butuh diperhatiin.. salah satunya kepengen status Fbnya di komen wakaka). Jadi gini, kita anggap saja menulis status fb adalah pekerjaan 'berbicara' dan menulis koment di status orang adalah pekerjaan 'mendengar'. dan yang terakhir, ngintip2 profil orang kita anggap pekerjaan 'mengamati' haha.

Seperti ada sesuatu yang menyadarkan saya, bahwa kadang kita harus 'mendengarkan'. Memahami orang lain, menyaring tiap sari kebaikan dan membuang hal-hal negatif dari 'pembicaraan' orang2 di fb. Bagi sebagian orang 'mendengarkan' adalah sesuatu yang sangat susah dilakukan. Menurut saya, itu hanya masalah kebiasaan dan kekurang-pekaan saja. *salam sok tau. :P

0 komentar:

Post a Comment

komentar anda akan langsung muncul tanpa ada moderasi!! mohon untuk tidak menggunakan 'anonymous' ^^