tulis apapun!!

belajar nge-blog dengan hati..

User Login

On 0 komentar

Safri, dahulu waktu SMA saya pernah bertanya pada teman asrama tentang arti nama ini. Berhubung dia lulusan pesantren mungkin background pemikirannya ke arab-araban, maka dia mengartikan nama saya sebagai 'perjalanan jauh' diambil dari kata safir atau musafir (hehe nebak-nebak doank sih).

Saya emang bukan orang yang mudah percaya ama mitos atau hal-hal mistis yang belum pasti kebenarannya. Di telapak kaki kanan saya ada tahi lalat gede, kata orang sih bakal jalan jauh atau suka jalan. Dan emang bener saya termasuk orang yang suka bepergian, meski perjalanan terjauh hanya sebatas pariaman--sumbar. Tapi kesukaan tersebut bukan karena tahi lalat, tapi lebih karena emang saya suka.

Sabang (kilometer 0) mungkin adalah salah satu tempat yang bakal jadi destinasi selanjutnya, lalu lombok--tempat ini digambarkan begtu indah oleh teman maya saya beberapa tahun yang lalu, dan ia berhasil 'mendoktrin' kaki ini untuk kembali berjalan jauh (meski, teteup euy naik bus atau kendaraan, kl bener2 jalan kaki bisa gempor), Sulawesi--entahlah pulau ini berhasil menarik kutub-kutub tujuanku selanjutnya, mungkin karena disana banyak pantai dan kultur budaya yang bagiku sungguh berbeda dengan melayu sumatra.

Safri, ternyata bukan perjalanan jauh, ia hanya singkatan dari sya'ban dan april. Safri, sungguh juga adalah keinginan yang bercampur menjadi obsesi untuk menjejak tiap jengkal terindah di bumi ini. Dan mungkin suatu saat kelak, aku akan pergi ke anfield di mercyside liverpool, eifel paris, mekkah dan lain sebagainya. aamiinn *khusyuk sambil mejemin mata

0 komentar:

Post a Comment

komentar anda akan langsung muncul tanpa ada moderasi!! mohon untuk tidak menggunakan 'anonymous' ^^