tulis apapun!!

belajar nge-blog dengan hati..

User Login

On 0 komentar

Belakangan ini saya, saring malas-malasan nulis. 'Lalu kapan kau akan menjadi penulis, man?" ampe ubanan ga bakal jadi penulis beneran kalo males-malesan nnulis. hati saya berbisik.. yah saya harus segera tinggalkan kemalasan tersebut. 
Jika menilik kebelakang, banyak sekali rasa penyesalan yang ditimbulkan dari kemalasan. Dan hari ini, CUKUP aku tak mau lagi berteman dengan rasa malas. Apalagi malas untuk menulis...
Saya teringat status FB teman (salah satu penulis) kalau temen dari temen saya tersebut rela jadi gembel demi mewujudkan mimpinya. aku jugaaaaa... kali ini akan kuwujudkan mimpi.

Mengapa terkadang rasa malas itu seperti meraja lela?? banyak alasannya.. mari kita kaji satu persatu
ikan hiu dalam lemari
yuuuk mareeee *pletaaaaakkkk :P
Pertama kita tak punya cukup motivasi dalam menulis, dikarenakan pola pandang terhadap pekerjaan menulis, adalah sesuatu yang monotone sesuatu yang ga dinamis, seperti terperangkap dalam pekerjaan sunyi. Jadi sebagian individu yang memiliki sudut pandang seperti ini akan beranggapan bahwa 'ah ga ada enak-enaknya nulis" ga jadi nulis dah!!

Kedua, lingkungan yang 'rese'. malu ketika dikatain 'alah sok banget loe! mo ngalahin Andrea Hirata y!!??" beberapa kita langsung merasa down ketika kata selentingan dari temen2 disekitar lingkungan seperti itu..

Ketiga, kondisi fisik yang terlalu capek... sibuk yang ga memungkinkan kita buat nulis... emang sibukapa sih?? hehehhee sibuk ngejar layangan putus y?? hahaha... ^^

banyak dah alasan kenapa rasa malas itu muncul, mulai dari diri sendiri sampe lingkungan dan papun yg ga memunculkan minat nulis.. bahkan membunuh secara perlahan kegiatan literasi.... *jangan sampe dah!!

so?? apa yg kkudu kita lakuin???

apaaaaaa??? gue aja ga tau wakaakkaka
ga ding becanda, yang jelas loe kudu punya tujuan dalam nulis... jangan sampe kl ada yg nanya lu. 'eh lu nulis tujuanya apaan?'
'ga tau, gue bingung' sambil mesem-mesem dan malu-malu kerbau,,, :P

kalau loe nanya gue, nulis itu tabungan gue.. ya ga di dunia.. sekaligus tabungan di akhirat... loh koq akhirat?? iya bayangin kalau tulisan lu 'bercahaya' artinya mengandung unsur kebenaran dan mengajak ke jalan kebenaran... loe bakal dapat pahala *sok ustads... hehe... 
lanjut, nulis itu profesi gue... cuy, so gue harus profesional donk!! 

Udah semestinya, kita ngubah sudut pandang, kalau nulis, itu bukan suatu pekerjaan menjemukan,,,
mari buat sendiri suatu rumusan agar nulis ga bosen.. misalnya nulis sambil maen sepak bola *ngawur dot com
Loe yang lebih tau, loe mau nulis dalam gaya apa, dalam kondisi yang seperti apa, en so on!!

Trus aja motivasi diri lu biar semangat nulis...!!!
jatuh tujuh kali, bangun delapan kali... semangaaaaaaaaaaaaaaaattttttt!!! salam pena!!

0 komentar:

Post a Comment

komentar anda akan langsung muncul tanpa ada moderasi!! mohon untuk tidak menggunakan 'anonymous' ^^