tulis apapun!!

belajar nge-blog dengan hati..

User Login

On 0 komentar

Barcelona - Pahlawan Spanyol di Piala Dunia 2010 Andres Iniesta memaparkan pendapatnya soal Liverpool, menyangkut rekannya di timnas Fernando Torres, kapten tim Steven Gerrard, dan lini tengah Si Merah.

Iniesta memulai pembicaraan soal Liverpool menyangkut Torres yang juga merupakan sesama punggawa timnas Spanyol.

Gelandang Barcelona itu menilai bahwa sulit membuat Torres berpisah dengan The Reds karena adanya faktor Steven Gerrard.

"Saya sudah berbicara dengan Nando (Torres) selama Piala Dunia. Meski dia senang berada di Liverpool, dia jelas sangat kecewa dengan hasil yang diraih di lapangan. Liverpool bersaing cukup ketat dengan Manchester United dua musim sebelum ini," jelas Iniesta seperti dikutip dari Daily Star.

"Alasan mengapa persaingan ketat itu terjadi adalah karena Nando dan Steven Gerrard dipasangkan dalam skema serangan tim, di mana Gerrard bermain di belakang Nando."

"Nando mengatakan bahwa duet ini memiliki saling pengertian bak telepati ketika salah satu dari mereka harus berlari membuka ruang dan yang lain mengirim umpan yang tepat," tandas pencetak gol kemenangan Spanyol di final Piala Dunia 2010 itu.

"Saya berharap bahwa manajer baru Liverpool mampu memainkan keduanya sebagai pasangan penyerang lagi. Jika manajer bisa melakukannya, maka ini akan menjadi musim sukses bagi Liverpool."

Selanjutnya Iniesta bicara soal lini tengah Liverpool yang dinilainya kehilangan Xabi Alonso. "Di musim ketika mereka hampir saja menang Liga Primer, Xabi pegang peran sangat penting."

Iniesta menilai bahwa kedatangan Joe Cole bisa kembali menghidupkan barisan tengah Liverpool dan menggantikan tugas Xabi.

"Jika Liverpool memainkan Joe Cole untuk mengisi peranan Xabi, dengan Gerrard dan Nando di depan, saya cukup yakim bahwa mereka bakal menjadi salah satu tim dengan pola menyerang tersukses di Premier League dan mereka akan mencetak gol untuk kegembiraan," ujar pemain berusia 26 tahun itu.

Masih dari lini tengah, Iniesta juga bicara tentang Javier Mascherano, gelandang Liverpool yang diisukan bakal hijrah ke Azulgrana. "Saya pikir tidak ada rahasia bahwa dia adalah pemain yang cocok untuk bermain di Barcelona," tutup dia.

0 komentar:

Post a Comment

komentar anda akan langsung muncul tanpa ada moderasi!! mohon untuk tidak menggunakan 'anonymous' ^^